Kamis, 15 Mei 2008

Tausyiah AA Gym

Seperti biasa aktivitas saya di pagi hari jam 5 subuh nongKrong di depan Radio sambil dengerin MQ 92,3 FM…

Yang seharusnya ngisi kajian pagi ini ust. miftah farid, tapi beliau tidak bisa karena sedang ada tugas (tugas dakwah) mungkin ke luar negeri.

Yang akhirnya diganti oleh Aa Gym, tadi pagi Aa mengisi tausyiah tentang hikmah di antara pro dan kontra naiknya harga BBM..

Kurang lebih resume nya seperti ini,


Bahwa sebagai seorang muslim, ketika dihadapkan terhadap berbagai peristiwa, termasuk nainya harga BBM, seharusnya sikap kita :

  1. semakin membersihkan tauhid kita
  2. menjauhkan diri kita dari syirik yang tidak terasa (syirik khafi), misal bergantung kepada selain Allah SWT
  3. harus semakin membersihkan dari dosa dengan cara taubat
  4. menjadi orang sebaik2 orang yaitu orang yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Dan ada beberapa pertanyaan yang masuk lewat line telpon, diantaranya :

  1. cara untuk memurnikan ibadah kepada Allah, bagaimana?

Allah telah menurunkan Al-Quran dan As-Sunnah kepada manusia, dan Allah telah menjelaskan cara2 beribadah di dalamnya. Dan Allah juga mengutus Rosulullah SAW sebagai contoh aplikasi dari Al-Quran. Jadi kita sebagai seorang muslim harus terus dan terus belajar dan memahami Al-Quran dan mencontoh Rosulullah dalam setiap aktivias kita.

  1. apakah termasuk dosa jika melawan guru?

Tergantung, kalau gurunya mengajak pada kemaksiatan, maka kita wajib untuk beramar makrif nahiy munkar.

Jika kita punya guru yang senantiasa berada dalam jalur Al-Quran dan Sunnah, maka itu adalah karunia dari Allah SWT.

  1. tentang seorang isteri and suami..

menjemput rezeki (nafkah) adalah kewajiban seorang suami. Tapi yang harus menghujam dalam hati bahwa yagn memberikan rezeki adalah Allah SWT, bukan suami. Suami hanya menjadi jalan datangnya rezeki. Makanya jika ada isteri yang takut suaminya meninggal, kehilangan, atau menikah lagi, itu berarti sang isteri masih menganggap bahwa suamilah yang memebrikannya rezeki.

Dan akhirnya kajian ditutup dengn do’a

Dan

Mengingatkan kepada kita semua, bahwa Allah Maha Tahu apa yang kita kerjakan, Maha Mendenganr apa yang kita ucapkan, Maha Sayang terhadap kita karena kita adalah Ciptaan Allah.

Saudara2 dan saudariku dimanapun kalian berada..Allah lebih sayang dari diri kita sendiri, oleh karena itu mari kita bersama2 lebih meningkatkn rasa Cinta kepada Allah dengan senantiasa mengikatkan diri kita pada aturan yang telah Allah berikan…dan memohon kepada Allah untuk mampu melaksanakannya…

Ya Allah ini yang saya dengar dan coba saya sampaikan…Mampukanlah kami untuk melaksanakan ilmu yang telah Engkau karuinakan kepada kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar